Jelang Galungan, Krama Legian Kaja Terima Bantuan Rp 300 Ribu

0
147
Penyerahan dana bantuan kepada krama Banjar Legian Kaja jelang Galungan.

BADUNG – Banjar Legian Kaja, Desa Adat Legian, Kuta, memberikan bantuan berupa uang Rp 300 ribu kepada masing-masing kepala keluarga (KK). Dana tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban krama merayakan Galungan di tengah lesunya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Pemberian dana bantuan itu berdasarkan kesepakatan para prajuru banjar menindaklanjuti harapan krama. “Dari total dana itu, sebagian diantaranya dari desa adat. Sementara sisanya dari banjar dan dana keajegan adat budaya yang diperoleh pula dari para donatur yang secara ikhlas menyerahkan bantuan dana ke banjar ,” kata Kelihan Suka Duka Banjar Legian Kaja Made Sada yang dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Bantuan dalam bentuk uang itu atas pertimbangan karena krama memiliki prioritas kebutuhan berbeda-beda. “Misalnya kalau ada yang sudah punya beras, khan tidak mungkin kami berikan beras lagi. Melalui bantuan tunai itu, krama dapat menggunakannya untuk keperluan lain,”ujarnya.

Sementara, Bendesa Adat Legian AA Made Mantra menyampaikan, sebagian dana yang diberikan kepada krama di masing-masing banjar tersebut bersumber dari alokasi pemerintah ke desa adat. “Penyerahannya dana bantuan memang sengaja memanfaatkan momen menjelang hari raya Galungan karena sebelumnya sudah ada bantuan dari banjar, LPD, dan desa adat dalam bentuk sembako,” ungkapnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here