Bersama Dandim dan Kopolresta, Giri Prasta Edukasi Prokes Gunakan Mobil Pengeras Suara

0
233
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengedukasi masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

KUTA –  Menggunakan mobil pengeras suara milik Kepolisian, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Sabtu (12/9/202) malam, memberikan himbauan kepada masyarakat disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bergerak dari Koramil Kuta, Kegiatan pengawasan protokol kesehatan ini juga diperkuat Sat Pol PP Badung dan Pecalang ini, menuju Patung Kuda, Tuban. “Mari kita laksanakan protokol kesehatan, gunakan masker. Kita sepakat untuk memutus rantai pandemi covid-19,”kata Giri Prasta dengan pengeras suara.

Saat di Patung Kuta, petugas mendapati dua orang pemuda yang tak menggunakan masker. “Adik pakai masker ya, jaga kesehatan,”ujar Giri Prasta sambil memberikan dan langsung memakaikan masker kepada kedua pemuda tersebut.  “Catat namanya, besok-besok ga boleh melanggar. Kalau nanti ketemu bapak lagi dan tidak memakai masker, maka akan kena denda,”katanya lagi. Pada kesempatan tersebut Giri Prasta menegaskan, lebih mengedenpan edukasi dalam pelaksanaan Pergub dan Perbup tentang pelaksanaan protokol kesehatan.

 “Dalam Inpres 6 tahun 2020, disebutkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, teguran lisan maupun tertulis, kerja sosial, denda administratif atau penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha. Maka kita lebih mengutamakan edukasi terlebih dahulu, berupa teguran sambil memberikan masker,”terang Giri Prasta. Tapi kalau memang pelanggaran dilakukan berulang kali, barulah diberikan sanksi denda administarif.  

Dari Patung Kuda, patroli mengarah ke Patung Ruci, lanjut ke Jalan Dewi Sri yang terdapat banyak rumah makan dan usaha kuliner. Dari patroli yang dilaksanakan tersebut, terdata 22 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker. “Sesusi perintah pimpinan, identitasnya langsung kita catat. Selanjutnya kita berikan masker,”ungkap Kasat Pol PP Badung IGK Suryanegara. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here