Harga Sejumlah Bahan Pokok Merangkak Naik

0
58
MONITORING : Harga kebutuhan pokok jelang Galungan merangkak naik.

DENPASAR – Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, beberapa komoditi bahan pangan pokok mulai merangkak naik. Mengantisipasi lonjakan harga, Dinas perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar melakukan monitoring di seluruh pasar rakyat di Denpasar, Kamis (10/9/2020).

Kenaikan harga itu berdasarkan monitoring di Pasar Badung dan Pasar Agung Peninjauan. Harga daging babi dari Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu per kg dan diperkirakan sampai Rp 75 ribu.  Tak hanya daging babi, buah nanas dari Rp 5 ribu naik Rp 7 ribu, kencur Rp 35/kg menjadi Rp 40 ribu. “Monitoring harga bahan kebutuhan pokok ini rutin dilaksanakan. Selain mengantisipasi lonjakan harga, juga  untuk mengetahui kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok,”ujar Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari  sembari menyebutkan, monitoring selama ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu  (Senin dan Kamis) di  seluruh pasar rakyat di Kota Denpasar.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, monitoring harga dilakukan secara bertahap. “Untuk hari ini monitoring harga kami laksanakan di  Pasar Peninjauan dan Pasar Badung, ” ungkapnya. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here