Polda Bali Gagalkan Penyelundupan Kokain dan Hasis

0
38
DIGAGALKAN : Polda Bal tangkap terduga pengedar narkoba berinisial Jose MBG (40).

DENPASAR – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali menggagalkan penyelundupan kokain, MDMA dan hasis yang diduga dipasok dari luar negeri. Barang musuh negara itu disita dari warga Spanyol berinisial Jose MBG (40).

Informasi yang dihimpun, pengungkapan tersebut berawal adanya informasi masyarakat yang mencurigai Jose menjadi pengedar narkoba. Berdasarkan penyelidikan, pelaku diketahui tinggal di Perumahan Graha Anyar, Jimbaran, Kuta Selatan. Selama sepekan melakukan pengintaian, polisi menangkap pelaku depan Kantor Lion Parcel di Jalan Uluwatu 1, Banjar Teba, Jimbaran, Kuta Selatan, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 12.30 Wita . “Pelaku membawa kardus yang setelah digeledah berisi kokain seberat 23,79 gram dan gumpalan warna abu-abu mengandung sediaan narkotika jenis MDMA seberat 25,81 gram,”ujar sumber petugas, Senin (7/9/2020).

Dari TKP penangkapan, pelaku dikeler ke tempat tinggalnya. Petugas yang melakukan penggeledahan kembali menemukan satu kotak besi didalamnya terdapat tiga  paket hasis  seberat 19,84 gram.   “Pengakuannya membeli narkoba dari Andres Sebastian yang berada di Spanyol. Masih didalami darimana narkoba itu dikirim dan bisa lolos sampai Bali,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan warga Spanyol atas kepemilikan narkoba. “Ya benar, masih dalam pemeriksaan dan pengembangan,” ujarnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here