Ini Harapan KONI Bali Pasca Penyerahan Bonus Medali SEA Games

0
66
DOMINASI : Judo mendominasi raihan emas diantara cabor di Bali pada SEA Games Filipina lalu


 
DENPASAR – Masih ada harapan besar KONI Bali terhadap para atlet Bali yang meraih medali baik emas, perak atau perunggu pada SEA Games di Filipina tahun lalu, pasca penyerahan bonus medali yang diberikan Pemprov Bali baru-baru ini. Harapan itu ditengah apresiasi yang diberikan Gubernur Bali Wayan Koster terhadap KONI Bali dan para cabang olahraga (cabor) dalam hal ini atlet dan pelatih.  
  
Seperti diutarakan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, jika atlet sendiri ingin menjadi atlet andalan Bali dan Indonesia maka harus berlatih dan meraih yang tertinggi kecuali jika dilakukan hanya untuk sekedar hobi. Kalau atlet ingin berprestasi disebutkannya juga harus disiplin dan tidak pernah menyerah dalam kondisi  apapun, selama bekerja dan berlatih harus tetap dilaksanakan tidak menunggu lagi dengan alasan dana tidak ada atau kondisi masih Covid-19.

“Semua itu karena prestasi puncak bisa diraih dengan latihan serius fokus dan berkesinambungan. Tidak hanya atlet saja namun juga pelatih. Karena keberhasilan prestasi itu berdasarkan atlet dan pelatih. Kalau pelatihnya hebat maka atletnya juga akan hebat. Kalau dua-duanya hebat maka akan menghasilkan prestasi yang superior,” tutur Suwandi, Senin (07/9/2020).

Disebutkan mantan Ketua KONI Badung itu, dalam penyerahan bonus medali SEA games Filipina tersebut langsung dilakukan Gubernur Bali Wayan Koster lalu. Bonus tersebut diambilkan dari dana yang dimanfaatkan dana hibah KONI Bali tahun 2020 di induk. Semuanya itu dilakukan KONI Bali juga sebelumnya dengan menghadap dan minta arahan Gubernur Bali. Suwandi berharap para atletberprestasi itu tidak melihat nominalnya namun pastinya ada rasa terima kasih karena atlet Bali selalu berjaya di kancah internasional dalam rangka mengangkat harkat dan martanat bangsa melalui prestasi olahraga. (ari)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here