Paket Massker Pincang, Tanpa Calon Wakil karena Positif Covid-19

0
1431

Pendaftaran Paket Masker tanpa kehadiran calon wakil bupati Made Sukerana

KARANGASEM – Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karangasem, dilaksanakan Jumat (4/9/2020). Tapi saat pendaftaran pasangan calon Gusti Ayu Mas Sumatri-Made Sukerana ( Massker) pincang, karena calon wakil bupati I Made Sukerana tidak bisa mendampingi Mas Sumatri.

Pasalnya, Sukerana sedang menjalani perawatan di RS Bali Mandara karena positif Covid-19. Kondisi ini membuat pendaftaran paket Massker ke KPU terlambat empat jam dari yang dijadwalkan.

surat keterangan yang menyatakan Sukerana positif Covid-19

“Dalam surat yang disampaikan ke KPU, pasangan paket Massker mendaftar pukul 8.30 wita namun baru pukul 12.30 wita datang ke kantor, jadi didahului oleh pasangan dari paket Dana-Dipa,” ungkap salah seorang petugas KPU Karangasem I Made Swenda.

Nengah Sumardi salah seorang pengurus Partai Golkar, partai yang ikut mengusung paket Masker, kepada media menyampaikan, calon wakil bupati (Sukerana) tidak bisa hadir karena positif Covid-19. ” Tadi sudah saya sampaikan di ruang pendaftaran, surat yang kami layangkan sudah cukup dipakai untuk mendaftar. Tadi saya sudah konfirmasi, beliau positif Covid, sesuai protokol penanganan harus menjalani isolasi,” ungkap Sumardi yang juga ketua tim pemenangan paket Masker.

Mas Sumatri akhirnya datang didampingi suaminya I Gusti Made Tusan serta sejumlah pengurus partai pendukung dan simpatisan. Tampak pula mendampingi, dua mantan bupati Karangasem, I Wayan Gredeg dan Sumantara. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here