Film Memargi Antar, Sukses Sandang ‘Most Watched Film Globally’

0
107

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat mengikuti pengumuman secara virtual katagori film ditonton paling banyak secara global serangkaian ajang Viu Shot Season 2

KLUNGKUNG- Sineas muda di Kabupaten Klungkung sukses menghantarkan Film Memargi Antar sebagai film pendek yang ditonton paling banyak di 16 negara, serangkaian ajang Viu Shot Season 2 yang sudah dilouncing 23 Juli 2020 lalu.

Predikat ‘Most Watced Film Globally’ atau katagori film ditonton paling banyak secara global ini diumumkan oleh pihak Viu Indonesia,Jumat (4/9/2020) secara virtual. Sekaligus ditandai penyerahan penghargaan dari Viu Indonesia yang diserahkan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta kepada salah seorang kru film, I Kadek Indra Loka.

Indra bersama kru lainnya menyatakan bangga sebab hasil kerja kerasnya berbuah manis, sukses meraih predikat film ditonton paling banyak secara global.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyerahkan secara simbolik penghargaan Viu Indonesia kepada salah seorang kru film Memargi Antar

“Kami merasa bangga, film pendek Memargi Antar ini dikerjakan dengan semangat dan kerja keras. Kami ucapkan terima kasih kepada Viu Indonesia, Pemkab Klungkung yang sudah mendukung film ini serta semua pihak yang sudah mendukung lahirnya film pendek ini,” kata Indra seraya menyampaikan, setelah ini pihaknya akan terus berkarya untuk kemajuan film Indonesia.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengapresiasi kerja kru Film Memargi Antar hingga berhasil menyandang predikat ditonton paling banyak secara global. Made Kasta mendorong kru dan generasi muda Klungkung lainnya untuk terus berkarya, sehingga menghasilkan sesuatu yang positif.

“Teruslah berkarya, lanjutkan kerjanya. Saya atas nama Pemkab Klungkung menyampaikan terima kasih karena sudah membawa nama Klungkung di ajang ini,” tandas Made Kasta.

Penanggung jawab, Komunitas Cinema Klungkung I Gusti Made Aryadi. S.Sn,M.Sn sangat mengapresiasi kegiatan dan program Viu ini karena dengan adanya program ini, ada kesempatan bagi filmaker untuk berkarya dan mengasah skill mereka.

“Besar harapan saya dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya,” tandas Gusti Made Aryadi.

Film Memargi Antar yang disutradarai Ni Putu Mulyani, mengakat mitos dan budaya serta kearifan lokal Klungkung. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here