Wakajati Bali : Pemeriksaan Barang Tri Nugraha Sesuai SOP

0
59

DENPASAR – Wakajati Bali Asep Maryono tidak mau berspekulasi terkait lolosnya pistol yang dipakai mantan Kepala BPN Denpasar-Badung Tri Nugraha bunuh diri di toilet lantai dua Kejati Bali.

Kepada wartawan, Selasa (1/9/2020), Asep Maryono menegaskan, pemeriksaan barang bawaan tersangka Tri Nugraha sudah sesuai protap dan SOP yang berlaku.”Kami tidak ingin berspekulasi terkait hal itu. Kami serahkan kepada kepolisian untuk memastikan bagaimana senjata bisa ada dibawa tersangka,” tegasnya.

Asep Maryono menyampaikan, barang bawaan tersangka maupun pengacaranya tidak dibawa masuk ke ruang pemeriksaan dan dititipkan dalam loker. Selain itu, petugas kejaksaan juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.
“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin memeriksa barang bawaan tersangka dan barang ditubuhnya termasuk handphone. Namun, apa yang terjadi semua sudah terjadi,” ungkapnya.

Maryono mengklaim tidak ada pelanggaran prosedur dalam pemeriksaan karena Tri Nugraha tidak membawa benda apapun saat menjalani pemeriksaan. Bahkan, ada petugas kepolisian yang mendampingi.
“Jadi pas masuk ke toilet tersangka sendiri. Penasehat hukum, penyidik dan petugas kepolisian ada depan toilet,”ujarnya.

Terkait apakah gerak-gerik tersangka ada yang mencurigakan saat membawa barang bawaan terekam CCTV, Maryono secara gamblang memaparkan bahwa CCTV tidak merekam ke arah toilet dan hanya ke arah ruang pidsus. “CCTV terekam hanya tersangka dan pengacaranya menyimpan barang di dalam loker.
Rekaman CCTV semuanya sudah diamankan penyidik,”tandasnya. (wat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here