Selundupkan 3 Kg Sabu, Oknum ASN Otban Ngurah Rai Ditangkap

0
129
DITANGKAP: ASN Otban Ngurah Rai, Rano Dwi Putra membawa sabu dengan modus ditempel pada kedua kaki.

TUBAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) Rano Dwi Putra yang berdinas di Otoritas Bandara Wilayah IV Bandar Udara Ngurah Rai ditangkap petugas Bea Cukai dan Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena kepemilikan narkoba jenis sabu.

Kepala Bagian Tata Usaha Otoritas Bandara Wilayah IV Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Noviansya membenarkan adanya penangkapan salah seorang stafnya. “Dia statusnya ASN dan sudah bekerja sekitar 11 tahun dari tahun 2009 sebagai staf umum dan rumah tangga dari Subbag Umum dan Kepegawaian,”ujar Noviansya kepada wartawan, Senin (24/8).

Dalam video yang beredar, Rano mengenakan pakaian dinas dan ditangkap bersama seorang wanita. Saat diminta melepas pakaian, ia kedapatan membawa sabu ditempelkan pada perut serta kedua kakinya. Informasinya, total sabu yang diamankan dari kedua pelaku seberat 3 kilogram.

Terkait Rano yang ditangkap mengenakan pakaian dinas,  Noviansya menegaskan bahwa stafnya tersebut tidak sedang bertugas tapi libur dalam rangka cuti bersama.   “Kami belum tahu (memakai pakaian dinas)  apakah itu hanya strateginya dia, kita belom tau,”tegasnya.

Noviansya mengaku kaget dan merasa kecewa dengan stafnya yang menjadi seorang pengedar narkoba. Selama ini, pelaku bekerja seperti biasa sebagaimana staf lainnya sehingga tidak ada kecurigaan dari pimpinan maupun rekan-rekannya. Bahkan dari sejumlah pemberitaan, pelaku sudah tiga kali melakukan penyelundupan narkoba. “Tentunya dari kasus ini, kami  akan lebih ketat lagi memonitoring  dan sosialisasi kepada pegawai agar tidak terulang lagi,” tandasnya. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here