Sat Pol PP Berhangus Baliho Jerinx, Dikhawatirkan Mengganggu Ketertiban Umum

0
54
Petugas Sat Pol PP Klungkung menurunkan baliho dukungan kepada Jerinx

KLUNGKUNG- Petugas Sat Pol PP Kabupaten Klungkung mengkhawatirkan munculnya baliho dukungan kepada Jerinx, drumer group Superman is Dead (SID) yang sudah berstatus sebagai tersangka, bisa mengganggu ketertiban umum.

Sejak Jerinx ditahan di Polda Bali karena dugaan kasus pencemaran nama baik dan ujaran kebencian, dukungan kepada pria dengan nama lengkap I Gede Ari Astina itu, belakangan marak muncul di sejumlah daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Klungkung. Namun petugas baik petugas Sat Pol PP dan aparat kepolisian tidak tinggal diam. Buktinya, petugas Sat Pol PP Kabupaten Klungkung menurunkan baliho Jerinx yang ditempel di tembok warung milik salah seorang warga Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya baliho dukungan kepada Jerinx di wilayah Banjarangkan juga diberangus. Pun di Nusa Penida, baliho dukungan kepada pria yang dituduh menghina Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melalui unggahannya di media sosial ini juga tak luput dari penertiban petugas. “Keberadaan baliho itu bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas, apalagi kasus Jerinx masih pro kontra di tengah suasana pandemi. Sebab kita ketahui, Jerinx sedang menjalani proses hukum. Sementara pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan upaya penanganan Covid-19,” tandas Sekretaris Satpol Pol PP dan Pemadam Komang Agus Putra Sanjaya bersama Kabid Trantib I Nyoman Kariyasa, Senin (24/8/2020). Kedua pejabat ini juga menyampaikan, jika baliho dukungan kepada Jerinx dibebaskan, dikhawatirkan warga tidak lagi mengindahkan penerapan protokol kesehatan (menggunakan masker). “Padahal kita ketahui, saat ini kasus Covid-19 khususnya di Klungkung masih tergolong tinggi,” ucap Agus Putra Sanjaya. Kariyasa menambahkan, saat menurunkan baliho Jerinx d wilayah Banjarangkan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “ Jika masih ada yang memasang baliho Jerinx, tetap kami akan tertibkan,” demikian Kariyasa. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here