BBGR XVII LPM Kuta Dibuka, Terapkan Protokol Kesehatan di Tatanan Kehidupan Era Baru

0
320
PELEPASAN BALON : Pembukaan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) XVII LPM Kelurahan Kuta di pelataran Kantor Lurah Kuta, Sabtu (15/8/2020).

BADUNG – Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) XVII Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kuta dibuka di pelataran Kantor Lurah Kuta, Sabtu (15/8/2020). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon.

Ketua LPM Kuta Putu Adnyana menuturkan, sejumlah kegiatan dilaksanakan serangkaian BBGR XVII LPM Kuta, seperti senam lansia, lomba gang bersih di sepanjang gang Kelurahan Kuta, gotong royong kali bersih di Batu Lumbang, penanaman pohon perindang di Batu Lumbang, Minggu (16/8/2020). Tak kalah meriahnya, lomba Layang-Layang dan surfing di Pantai Kuta, Senin (17/8/2020), pasar rakyat di Kantor Lurah Kuta, Jumat (21/8/2020) dan Sabtu (22/8/2020) disertai lomba sampian penjor mecili. “BBGR yang kami laksanakan tahun ini memang terkesan sederhana. Namun demikian, kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan tentunya tetap mengacu pada empat pilar itu sendiri yakni lingkungan, kemasyarakatan, ekonomi, sosial, budaya, dan agama,” ujarnya.

Putu Adnyana menambahkan, seluruh pelaksanaan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan tatanan kehidupan era baru yaitu menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta jaga jarak. “Melalui BBGR LMP Kuta ini, kami berharap agar semuanya bisa bergotong royong, bersatu, dan bangkit menyongsong hari baru untuk Kuta yang maju dan sejahtera,” ucapnya mengacu tema yang diangkat dalam penyelenggaraan BBGR XVII LPM Kuta.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana BBGR XVII LPM Kuta Ketut Wirnata mengajak segenap masyarakat Kuta untuk berbuat demi kemajuan dan kesejahteraan bersama sesuai dengan tugas, fungsi, maupun kemampuan masing-masing. “Mari kita berbuat. Tunjukkan peran masing-masing demi kemajuan dan kesejahteraan bersama,”harapnya.

Sekadar diketahui, BBGR XVII LPM Kuta dibuka Camat Kuta Nyoman Rudiarta didampingi Sekretaris Camat Kuta Made Agus Suantara. Hadir pada kesempatan itu Kapolsek Kuta, Danramil Kuta, Lurah Kuta, Bendesa Adat Kuta, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Kuta, serta Kelian Adat dan Ketua STT se-Desa Adat Kuta. Selain itu, hadir pula Ketua Lansia Kelurahan Kuta dan para tokoh masyarakat setempat. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here