Pasien Covid-19 Membludak, RSU Karangasem Tambah Tempat Tidur

0
295

KARANGASEM – Pasien suspect Covid-19 di Kabupaten Karangasem membludak, sampai-sampai RSUD Karangasem kekurangan tempat tidur untuk menampung pasien.

Informasi dihimpun media ini, ada sekitar 50 orang pasien suspect Covid-19 serta pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan membutuhkan tempat perawatan di RSUD Karangasem.

Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Karangasem bergerak cepat melalui Sekretaris Daerah Karangasem yang juga selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karangasem I Ketut Sedana Merta, memerintahkan pihak RSU Karangasem melakukan penambahan tempat tidur.

“Sebanyak 50 tempat tidur akam disediakan untuk antisipasi perawatan yang suspect Covid-19. Saya sudah sampaikan ke direktur RSUD Karangasem, saya baru selesai adakan rapat internal,” ujar Sedana Arta, Senin (10/8/2020).

Sementara Direktur RSUD Karangasem, Dr. W Suardana mengatakan ada tiga bangsal di RSUD Karangasem yang akan digunakan untuk ruamg perawatan pasien dengan gejala Covid-19 yakni ruang Mawar, ruang Gangga dan ruang Melati. ” Ada 50 tempat tidur tambahan kami gunakan untuk penanganan pasien Covid-19 bergejala ringan dan sedang, kalau yang berat dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar,” terang Suardana.

Sebelumnya pihal RSU sudah menyiapkan dua ruangan untuk merawat pasien Covid-19, tapi dua ruangan itu sudah penuh.

Suardana menambahkan harus ada upaya secara bersama untuk mencegah penularan atau penyebaran virus corona ini, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Diharapkan agar masyarakat benar-benar mengikuti protokol kesehatan. “Kalau tidak, berapapun di sediakan ruangan akan tidak mencukupi,” imbuhnya. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here