PSSI BALI Helat Kursus Kepelatihan C Diploma

0
59
Dewa Teges

DENPASAR – Asprov PSSI Bali akhirnya menggelar kursus pelatih PSSI C  Diploma yang memiliki lingkup nasional dan diikuti 24 pelatih dari dalam maupun luar Bali. Kursus ini telah berjalan mulai 4 Agustus sampai 16 Agustus mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Bali Dewa Teges mengatakan, instruktur kepelatihan tersebut ditangani Wolfgang Pikal dengan  asisten insruktur yakni Yessie Mustamu. Untuk penginapan dan pelatihan secara teori di FOX Hotel Jimbaran dan untuk praktek menggunakan lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran.  “Kursus pelatih ini adalah agenda yang tertunda sejal awal April  dikarenakan pandemi Covid-19 yang tidak bisa diperdiksi  perkembangannya. PSSI pusat sendiri memberikan syarat untuk kursus D  dan C bisa dilaksanakan dengan catatan semuanya harus mengikuti  protokol kesahatan penanggulangan Covid-19,” ujar Dewa Teges, Rabu (05/8/2020).

Karena permintaan PSSI Pusat seperti itu lanjutnya, pihak Panpel dan  manajemen hotel menyediakan sarana dalam mengikuti protokol ini  diantaranya, pengecekan suhu tubuh, kepastian surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif, penyediaan masker, disinfektan kamar dan ruang meeting serta penyediaan makanan dalam kotak untuk  menghindari kerumunan.  “Sedangkan untuk 24 peserta tersebut ada 7 pelatih dari Bali yakni  Agus Salim, Eddy Supriono, Gede Frandika Dharma, Wayan Gede Bayu Yusa,  Kadek Esa Prawira, Komang Rai Darma Budi dan Rosidan Anas. Sedangkan  lainnya datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Kalimantan Selatan,  Papua serta Jawa Barat. Bahkan ada yang dari luar negeri yakni dari  Kamerun dan Burkina Faso,” tutupnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here