Pencurian Uang Ratusan Juta WN Jepang, Polisi Sempat Bingung Identitas Waria

0
57
MIRIP WANITA : Waria I Wayan Suwistra alias Ari Dewi ditangkap Polsek Ubud.

GIANYAR – Tim Opsnal Reskrim Polsek Ubud menangkap waria  I Wayan Suwistra alias Ari Dewi (31). Menariknya, polisi sempat dibuat bingung karena pelaku memiliki dua identitas berbeda.

Pelaku melakukan pencurian uang yen milik majikannya, Fusako Ishi (56) asal Jepang. Suwistra dan korban sudah 10 tahun saling mengenal tapi baru dua bulan bekerja serabutan di rumahnya di lingkungan Bantuyung, Ubud, Gianyar. “Pelaku mencuri uang di dompet korban secara bertahap. Kalau dirupiahkan, totalnya Rp 146 juta tapi yang tersisa dan disita sebagai barang bukti hanya Rp 30 juta. Pengakuannya, hasil kejahatan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Kapolsek Ubud AKP Gede Sudyatmaja, Rabu (5/8/2020).

Korban baru mengetahui uangnya hilang, Rabu (29/7/2020). Setelah menerima laporan dan melakukan penyelidikan, polisi mencurigai pelakunya orang dekat hingga mengerucut ke I Wayan Suwistra kemudian ditangkap di rumahnya di Penestanan Kelod, Desa Sayan, Ubud. “Pelaku ini punya dua identitas berbeda. Di KTP bernama I Wayan Suwistra. Sedangkan di SIM Ari Dewi sehingga penyelidikan sempat menemui kendala tapi akhirnya terungkap dan dia mengakui perbuatannya,”tegasnya.  (jay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here