Dua Sembuh, Lima Warga Buleleng Terkonfirmasi Covid-19

0
54
Jubir GTPP Covid-19 Buleleng Ketut Suweca

BULELENG – Dua pasien Kasus Terkonfirmasi Covid-19 dari Kecamatan Sawan, dinyatakan sembuh oleh Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng. Selain dua pasien sembuh, Tim Medis GTPP Covid-19 Buleleng juga melaporkan adanya penambahan 5 kasus terkonfirmasi yang menjalani isolasi di RSP Giri Emas.

“Lima pasien kasus terkonfirmasi atau positif Covid-19 ini semua berasal dari Kecamatan Buleleng dan saat ini sedang menjalani isolasi di RSP Giri Emas,” tandas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KaDKIPS) Kabupaten Buleleng, I Ketut Suweca, Minggu (02/8/2020) saat menggeber data terkini penanganan terkini Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Juru bicara (jubir) GTPP Covid-19 Buleleng ini memaparkan, 5 orang pasien/kasus terkonfirmasi tersebut di isolasi karena memiliki riwayat kontak erat dan rujukan RSUD Buleleng. “Dua orang pasien dirujuk karena hasil swab test swab kedua positif, sementara tiga lainnya memimili riwayat kontak erat serta menunjukkan gejala batuk, pilek dan hasil test swab pertama positif,” terangnya.

Dengan adanya 2 pasien sembuh dan 5 pasien terkonfirmasi, maka data pasien mengalami perubahan. Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sampai dengan Minggu (02/8/2020) sebanyak 144 orang, dengan rincian 117 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, 1 orang ditangani GTP Bali dan 20 orang dirawat di RSP Giri Emas.

Sementara Kasus Suspek secara kumulatif sebanyak 241 orang, dengan rincian sebanyak 42 orang Suspek Konfirmasi, 176 Discarded (selesai masa pantau), 22 orang masih dalam pemantauan dan 1 orang Suspek Probable (meninggal dunia namun belum ada hasil test menunjukkan positif atau negatif Covid-19). Untuk jumlah kumulatif Kontak Erat sebanyak 2.632 orang, dengan rincian 107 orang Kontak Erat Konfirmasi, 2.288 orang Discarded (selesai masa pantau), 220 orang karantina mandiri. “Jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir masa pantau terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal sebanyak 4.222 orang,” pungkasnya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here