Film ‘Memargi Antar’, Angkat Kearifan Lokal Menembus 16 Negara

0
1235

KLUNGKUNG- Sineas muda di Kabupaten Klungkung makin kreatif dalam mengangkat kearifan lokal di Bali. Salah satunya melalui film berjudul ‘Memargi Antar’.

Film berdurasi pendek ini sekaligus mewakili Kabupaten Klungkung pada Viu Shorts Season 2, sebuah ajang festival film pendek yang mengangkat mitos, cerita urban serta potensi lokal dari suatu daerah.

Menariknya film Memargi Antar bakal diputar di 16 negara yang menjadi pasar viu. Launching sekaligus nonton bareng film Memargi Antar karya sineas muda Klungkung ini dilakukan Kamis (23/7/2020) malam di salah satu warung di Desa Kamasan,Klungkung. Nonton bareng film Viu Shorts Season 2 ini akan berlangsung selama sepekan di 16 kota di Indonesia dan Kabupaten Klungkung mendapat kehormatan menjadi kota pertama kegiatan nonton bareng.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan moment Hari Anak Nasional. Penanggung jawab, Komunitas Cinema Klungkung I Gusti Made Aryadi. S.Sn,M.Sn sangat mengapresiasi kegiatan dan program Viu ini karena dengan adanya program ini, ada kesempatan bagi filmaker untuk berkarya dan mengasah skill mereka.

Film.Memargi Antar karya sineas muda klungkung akan diputar di 16 negara

“Besar harapan saya dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya,” tandas Gusti Made Aryadi.

Sutradara film Mamargi Antar Ni Putu Mulyani mengungkapkan rasa bangganya karena ada wadah dalam menyalurkan bakat sekaligus berkesempatan mewakili Kabupaten Klungkung melalui karya film.yang ia buat bersama teman-temannya, mengakat mitos dan budaya serta kearifan lokal Klungkung.

“Selain menambah wawasan tentang film, kami juga mendapat pengalaman yang sangat berharga dan pastinya penting untuk menjadi bekal dikemudian hari,” ungkapnya seraya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, membingbing sehingga film itu sukses ditayangkan. Kegiatan ininselain didukung oleh Komunitas Cinema Klungkung juga oleh Pemkab Klungkung. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here