Ratusan Pedagang Pasar Kidul Ikuti Rapid Test, 84 Orang Reaktif

0
96
Rapid tes pedagang di Pasar Kidul Bangli

BANGLI— Sebanyak 575 pedagang di Pasar Kidul, Bangli , Kamis (9/7/2020) mengikuti rapid test yang dilaksanakan Diskes Bangli. Dari 575 orang yang dirapid, sebanyak  84 orang hasil rapid tesnya  reaktif. Akhirnya, 84 pedagang yang reakif ini langsung menjalani test swab.

Pantuan,  sekitar pukul 09.00 wita puluhan petugas dari Dinas Kesehatan Bangli dengan menggunakan APD lengkap tiba di Pasar Kidul Bangli. Pelaksanaan rapid test mengambil tempat di Posko Covid-19 Pasar Kidul. Untuk menghindari kerumunan petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dibantu pengelola pasar melakukan pengaturan dan kegiatan rapid test berakhir sekitar pukul 12.00 wita.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Gunawan mengatakan tujuan dilaksanaknya rapid test adalah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Dengan dialksanakan rapid test diharapkan masyarakat tidak lagi merasa takut untuk berbelanja ke Pasar Kidul.

 ”Sesuai data yang kami miliki di Pasar Kidul terdapat sekitar 800 pedagang, Cuma yang ikuti rapid test  kemarin hanya 575 orang.  Ada sejummlah pedagang yang enggan ikuti rapid test, dan bagi yang belum, Jumat (10/7/2020) ini akan dirapid,”ungkapnya.

Di tempat terpisah, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Bangli I Wayan Dirgayusa menambahkan, dari 575 pedagang yang ikuti rapid test, sebanyak 84 pedagang yang menunjukan hasil reaktif, dan mereka langsung menjalani swab.

“Mreka yang hasilnya reaktif untuk sementara tidak diperkenankan berjualan dulu, sembari menunggu hasil swab dan masa karatina mandiri. Sementara pedagang yang belum dirapid test, Jumat (10/7/2020) akan dilanjutkan,”ujarnya. (dus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here