Api Hanguskan Tiga Bedeng Dan Motor

0
73
Bedeng di Desa Sakti Nusa Penida hangus dilalap di jago merah

KLUNGKUNG- Api menghanguskan tiga bedeng yang dijadikan tempat tidur buruh proyek pembangunan hotel di Desa Sakti, Nusa Penida, Kamis (9/7/2020). Selain bedeng, satu unit motor ikut hangus terbakar. Akibat kejadian ini kerugian mencapai Rp 50 juta lebih.

Musibah ini pertama kali diketahui saksi Toni Jaelani, buruh proyek setempat. Saat itu saksi akan mengambil bahan bangunan di gudang yang lokasinya berdekatan dengan bedeng. Saksi melihat ada kobaran api yang berasal dari dapur, kemudian saksi Toni mendekat, api sudah membakar bangunan dapur yang terbuat dari bambu dan triplek.

Buruh proyek berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, tapi karena seluruh bagian bedeng terbuat dari bahan mudah terbakar seperti bambu dan triplek serta beratapkan seng dan terpal, sehingga api dengan mudah membesar dan membakar tiga bangunan bedeng beserta isinya dan satu sepeda motor jenis Vixion DK 2585 MY milik Sarwono yang parkir di samping bedeng.

Kapolsek Nusa Penida AKP I Gede Sukadana membenarkan kejadian itu. Kebakaran itu diduga dipicu arus pendek dari stop kontak alat memasak. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here