Sambut Era New Normal Bali, Ini Dilakukan Polsek Sukasada

0
223

BULELENG – Berbagai bentuk kegiatan dilakukan jajaran Polsek Sukasada dalam menyambut Era New Normal Bali, Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yang akan di gulirkan Gubernr Bali, Kamis (09/7/2020). Tak hanya menerapkan protokol kesehatan di Makopolsek, jajaran Polsek Sukasada yang sempat diguncang Covid-19 juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Selain pemenuhan sarana prasarana protokol kesehatan seperti alat cuci tangan di Makopolsek, kita juga rutin melakukan desinfeksi seluruh areal mako serta sosialisasi dan edukasi Era New Normal Bali, Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 kepada masyarakat,” tandas Kapolsek Sukasada, Kompol I Nyoman Landung, Rabu (08/7/2020) usai memantau kegiatan Hari Suci Pagerwesi.


Sosialisasi dan edukasi, kata mantan Gadik SPN ini, dilaksanakan jajaran termasuk Babinkamtibmas sesuai bidang tugas dan wilayah masing-masing. Unit Lantas Polsek Sukasada melalui Oprerasi 21 mensinergikan pesan tertib berlalu lintas dengan pentingnya taat dan disiplin protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19. “Intinya, kami ajak masyarakat untuk taat dan disiplin pakai helm agar selamat dijalan, serta taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti perilaku hidup bersih dan sehat, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak agar terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya.

Landung menambahkan, sosialisasi dan edukasi juga menyasar warga masyarakat saat melakukan kegiatan ibadah Hari Suci Pagerwesi di pura desa maupun dadya. (kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here