KlungkungTerkini

Polres Klungkung Sosialisasi New Normal di Pasar

KLUNGKUNG- Puluhan personil Polres Klungkung diturunkan mengadakan sosialisasi tentang normal baru alias new normal dan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di areal Pasar Galiran dan Pasar Semarapura Minggu (5/7/2020).

Polisi mengingatkan sekaligus mengajak para pedagang dan pengunjung pasar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar, dan menjaga jarak antar pengunjung pasar guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal.

KBO Narkoba Ipda Ida Bagus Alit Subrata mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan seluruh warga masyarakat terkait bahaya Covid-19.

BACA JUGA:  Pertama Kali Diterapkan di Indonesia, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Puji Terobosan Sistem Tol Non Tunai Nirsentuh

“Maka masyarakat ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun pada air yang mengalir/dengan menggunakan hand sanitizer, dan wajib selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” tandas Ida Bagus Alit Subrata.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Klungkung AKP I Nyoman Sumantara, menambahkan kegiatan sosialisasi juga diisi dengan edukasi cara mencuci tangan dengan benar, cek suhu tubuh.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut ke semua pasar yang ada di Klungkung, dimana pasar merupakan tempat berinteraksinya masyarakat sehari-hari sehingga masyarakat agar lebih tahu dan paham bagaimana cara memutus mata rantai serta pencegahan covid-19 menuju era new normal,” imbuhnya. (yan)

Back to top button