GianyarSport

Ini Biaya Renovasi Stadion Dipta untuk Piala Dunia U-20

DENPASAR – Menjadi salah satu venue gelaran sepakbola Piala Dunia U-20pada tahun depan, Stadion Dipta Gianyar bakal direnovasi denga biayamencapai Rp 50 Milyar. Manajemen Bali United yang menjadikan home base stadion tersebut mengaku menyerahkan semuanya pada pemerintah.


Hal itu ditegaskan CEO Bali United Yabes Tanuri. Disebutkannya jikadirinya sudah mendengar dan mengetahui rencana renovasi tersebut. Tapi pihaknya menyerahkan sepenuhnya untuk renovasi tersebut kepada pemerintah yang melaku-kannya terpenting sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. “Saya mendengar soal rencana renovasi tersebut dan untuk prioritas renovasi  pastinya ada pada standarisasi Stadion Dipta dan sesuai dengan requirements atau persyaratan dari Piala Dunia. Untuk item-item lain yang direnovasi saya serahkan kepada pemerintah,” kata Yabes Tanuri seperti yang dirilis ke media, Minggu (05/7/2020).


Dirinya juga merasa senang dengan ditunjuknya Stadion Dipta menjadisalah satu stadion yang nantinya menjadi temat helatan Piala DuniaU-20 disamping stadion lainnya di luar Bali. “Saya sangat senang Stadion Dipta telah terpilih sebagai venue Piala Dunia. Hal ini akan membantu membangun semangat sepakbola di Bali, sekaligus ekonomi Bali juga,” tegas Yabes Tanuri.

BACA JUGA:  Akses Proyek WNA Belum Dibuka, Prajuru Lama Diminta Tuntaskan Nilai Sewa Kontrak


Selain itu dinilainya Bali menjadi salah satu tempat sepakbola dunia itu memang sangat tepat karena sesuai dengan status Bali sebagai tempat wisata dan merupakan Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang tersohor di dunia. (ari)

Back to top button