DenpasarSportTerkini

Ini Atlet Panjat Muda Bali yang Gabung Pelatnas


DENPASAR – Salah satu atlet pajat tebing putri PON Bali Desak MadeRita Kusuma Dewi dipanggil pihak Pelatihan Nasional (Pelatnas) panjattebing untuk pertama kalinya. Atlet putri berusia 18 tahun dan spesialisasi nomor Speed World Recordini dipersiapkan pihak pelatnas untuk Prakualifikasi Olympiade Tokyo, yang ditunda paling lambat 2021 karena pandemi Covid-19.


Desak Rita dipanggil pelatnas berdasarkan surat dari PP. FPTI dengannomor 0629.3/SEK/PP-NAS/VI/2020 tanggal 29 Juni 2020 perihalpemanggilan atlet pelatnas 2020, dan atlet yang dipanggil harus sudahberada di Jakarta pada 7 Juli. Pemanjat tebing ini dipanggil Pelatnas menurut Ketua Umum PengprovFPTI Bali Putu Yudi Atmika karena prestasinya yang cukup mengkilap dieven panjat tebing nasional maupun internasional. “Desak Rita memang atlet muda putri kami yang memang memiliki prestasi yang bagus selama ini dan selalu berjuang dengan baik di setiap kejuaraan apapun yang diikutinya. Ini membuktikan jika Bali tak pernah kehabisan dan selalu memunculkan atlet muda berkualitas dari pembinaan yang bagus di level kabupaten dan kota serta di Bali,” kata Yudi Atmika, Minggu (5/7/2020).


Dirinya jauh sebelumnya juga melihat jika langkah prestasi Desak Ritamemang bagus karena selalu konsisten dalam menjalankan latihan maupun selalu bekerja keras saat bertanding meski menghadapi lawan yang lebih senior. “Saya minta kepada Desak Rita untuk memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya apalagi pemaggilan Pelatnas ini merupakan yang pertama kalinya sebagai atlet muda yang berbakat dan bisa ke depannya menjadi atlet langganan untuk dipanggil Pelatnas,” tambah Yudi Atmika. (ari)

Back to top button