KarangasemTerkini

Awali Normal Baru Dengan Pemahyu Jagat di Besakih

KARANGASEM – Mengawali penerapan protokol tatanan kehidupan normal baru, Pemprov Bali menggelar ritual Pamahayu Jagat di Pura Agung Besakih, Minggu (5/7/2020).

Ritual ini dihadiri langsung Gubernur Bali I Wayan Koster bersama istri dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati serta istri, Forkompinda se-Bali serta Sekda Bali, Dewa Made Indra.

Ritual ini dimaksudkan selain sebagai ungkapan bakti sekaligus memohon perlindungan kepada Ida Sanghyang Widi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, supaya alam Bali kembali harmonis dan kehidupan masyarakat Bali kembali berjalan normal.

BACA JUGA:  Gedung GDLN Kampus Unud Terbakar

“Sebab selama pandemi Covid-19 di Bali, telah menimbulkan dampak luas dalam berbagai aspek kehidupan, kesehatan, sosial, ekonomi termasuk pariwisata. Seluruh masyarakat juga tidak bisa melaksanakan aktifitas secara normal,” tandas Koster seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bahu membahu, bergotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sementara, Dewa Made Indra, mengungkapkan pariwisata akan dibuka dengan mempertimbangkan resiko yang lebih kecil. “Kita akan buka secara bertahap dimulai dari domestik dulu, karena pariwisata kita bukan hanya internasional tapi juga pariwisata domestik, nah itu akan dibuka dengan asumsi resikonya lebih kecil,” ujarnya. (ami)

Back to top button