DenpasarSport

Pebulutangkis Bali Uji Kemampuan di Home Tournament

DENPASAR – Salah satu pebulutangkis putri PON Bali Komang Ayu Cahya Dewi bakal menguji kemampuannya di home tournament yang digelar Pelatas Bulutangkis dan diikuti  para pebulutangkis penghuni  pelatnas di Jakarta. Home Tournament itu dinilai sangat tepat dan bagus bagi pebulutangkis putri masa depan Bali itu.

Penilaian itu datangnya dari pelatih bulutangkis PON Bali Made Wijaya. Menurutnya karena itu sifatnya home tournament maka peserta sudah pasti pebulutangkis internal yang menghuni pelatnas saja. “Karena Komang Cahya (sapaan Komang Ayu Cahya Dewi,red) merupakan penghuni pelatnas mulai awal tahun 2019 lalu maka otomatis ikut turun  di even itu. Dan ia nanti di home tournament itu tampil di nomor  tunggal putri yang akan dipertandingkan mulai 20 Juli mendatang.  Kategori Komang Cahya sekarang di taruna akhir,” ujar Made Wijaya, Rabu (1/7/2020).

Even itu diakuinya sebagai persiapan bagus karena Komang Cahya siap  berhadapan dengan lawan yang pastinya juga pemain PON provinsi lain yang direkrut Pelatnas. Dengan demikian secara tidak langsung  pebulutangkis asal Singaraja itu bisa memetakan kekuatan calon  lawannya pada saat PON XX/2021 di Papua mendatang.

Para pebulutangkis yang ikut dalam home tournament itu lanjut Wijaya, merupakan pebulutangkis tangguh seperti diantaranya Gregoria Mariska  Tanjung, Fitriani dan juga Melissa. “Mereka merupakan pebulutangkis  senior Komang Cahya. Jadi dengan bisa memberikan perlawanan ketat  serta bisa mengimbangi maka hal itu sudah sangat bagus. Apalagi sampai  bisa menang,” terang Wijaya.

BACA JUGA:  KPU Bali Siapkan Konsep Debat Ala Paruman Adat

Pihak pelatih PON Bali juga menyebutkan hasil pertandingan Komang Cahya nanti, bakal disampaikan kepada pihak pelatih di Bali. “Hasil  itu sebagai catatan kami saja karena pihak pelatih di Pelatnas yang berwenang terkait progres para atlet pelatnas. Kami hanya bisa  mensuport dan memotivasi Komang Cahya dan berharap dia bisa meraih hasil terbaik disana,” tandas Wijaya. (ari)

Back to top button