DenpasarSportTerkini

Pelatda Bali Mulai Gilir Panggil Pelatih

DENPASAR – Pihak Pelatda Bali mulai memanggil pelatih-pelatih cabang olahraga (Cabor) yang tergabung di Pelatda Bali sekarang ini. Pemanggilan tersebut dilakukan secara bergantian terkait dengan program-program latihan pada 25-26 Juni.

“Benar pihak Pelatda Bali yang didalamnya ada Binpres dan Litbang KONI Bali akan memanggil pelatih-pelatih Cabor yang masuk pelatda Bali dan akan didiskusikan terkait program-program yang sudah dan akan dilakukan berikut dan sasarannya, sehingga pelatih bisa menjabarkan pada binpres dan litbang di kondisi yang pandemi Covid -19 ini,” kata Ketua Pelatda Bali Maryoto Subekti, Senin (22/6/2020).

Artinya lanjutnya, pelatda Bali dan cabor bisa mengantisipasi dan beradaptasi dengan kondisi dan situasi seperti sekarang ini. Program yang dimaksudkan yakni program mulai dari awal dan setelah memasuki kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini apa yang dilakukan dan ke depannya mau apa harus disinkronkan.

“Terkait dengan Cabor punya masalah terutama dengan menggunakan latihan di tempat umum untuk teknik kan bisa dilakukan tak hanya di tempat umum tapi bisa di tempat lainnya. Apalagi dengan mundurnya pelaksanaan PON ini tentunya ada penyesuaian dengan program-program latihan dan soal periodesasi kan sekarang masih dalam periodesasi secara umum. Kalau bicara periodesasi umum itu kan terkait dengan menaikkan stamina juga bisa dilakukan di rumah masing-masing dan tak mengabaikan protokol kesehatan,” tambah Wakil Ketua II KONI Bali tersebut.

BACA JUGA:   Kapolres Klungkung Minta Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Idul Fitri, Jangan Sampai Ada Kejahatan Menimpa Wisatawan

Bagaimana dengan Cabor yang melakukan latihan teknik dengan menggunaan sewa tempat latihan? Maryoto menyampaikan agar cabor mengutarakan saja dengan argumentasi bagaimana mengatasi dan jalan keluarnya bagaimana serta apakah sangat mendesak sekali untuk sewa tempat latihan. (ari)

Back to top button