BadungHeadlineTerkini

Restoran Old Mans Dipadati Pengunjung, Polisi Periksa Manajemen

MANGUPURA – Restoran Old Mans di jalan Pantai Batu Bolong nomor 117x Canggu, Kuta Utara, Badung, menyita perhatian publik. Sebab, wisatawan asing memadati tempat tersebut dan viral di media sosial. Polisi memanggil pihak manajemen untuk dimintai klarifikasi.  

Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim mengatakan, dari keterangan pihak manajemen menjelaskan bahwa pengoperasian restoran sudah menerapkan protokol kesehatan. “Mereka sudah mengecek suhu tubuh pengunjung kemudian diimbau menggunakan masker dan cuci tangan sesuai prosedur yang dilaksanakan selama pandemic Covid-19,” kata Androyuan Elim, Kamis (11/6).

Dalam video yang beredar di jagat maya, para pengunjung tidak menggunakan masker. Terkait hal itu, Endroyuan Elim Kembali menjelaskan bahwa para pengunjung saat itu sedang makan dan minum. “Artinya kan dari pihak restoran tidak mungkin menyuruh tamunya pakai masker saat makan dan minum. Begitu juga dengan pengunjung yang datang mayoritas bersama keluarga sehingga tidak duduk pisah. Pihak manajemen juga menyampaikan bahwa tamu yang datang tidak seramai saat situasi normal,”jelasnya.

BACA JUGA:   Arus Penumpang di Pelabuhan Gilimanuk H+3 Capai 577.430

Endruan menegaskan akan terus berkoordinasi dengan pihak desa dan pemerintah.  “Jadi, kami koordinasi untuk kedepannya sistem operasionalnya yang aman seperti apa. Yang jelas, kami dari polisi sudah melakukan pemeriksaan,”tandasnya. (bar)

Back to top button