HeadlineKlungkungPeristiwaTerkini

Pangdam Peduli Pemangku, Serahkan Tali Kasih di Goa Lawah

KLUNGKUNG- Dampak pandemi Covid-19 meluas di masyarakat. Tidak saja masyarakat biasa yang terdampak akibat roda perekonomian tidak berputar, kalangan pemangku pun ikut merasakan dampak pendemi virus asal Wuhan Tiongkok ini.

Disisi lain, pemangku punya andil besar ikut menuntun umat agar senantiasa bersabar, tidak panik dan senantiasa berdoa, memohon kepada Sang Pencipta agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Belum lagi, tugas-tugas pemangku melayani umat yang hendak menjalankan ibadah maupun upacara adat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pemangku Pura Goa Lawah, Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto menyerahkan tali kasih berupa paket sembako kepada para pemangku Pura Goa Lawah, di wantilan Pura Goa Lawah, Kamis (11/6).

Ikut mendampingi Pangdam sejumlah perwira tinggi Kodam IX Udayana dan Prajuru Pura Goa Lawah Bagus Darmayasa serta Putu Juliadi. Pangdam menyatakan, apa yang dibagikan merupakan bentuk kepedulian Kodam Udayana kepada Pemangku Pura Goa Lawah yang punya peran penting dalam masyarakat. Terlebih ditengah suasana pandemi Covid-19, pemangku punya andil ikut membingbing umat agar senantiasa tenang dan sabar dalam menghadapi Covid-19.

Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal Benny Susianto bersama Prajuru Pura Goa Lawah Bagus Darmayasa

Sementara Prajuru Pura, Bagus Darmayasa menyampaikan, kegiatan Pangdam sifatnya spontanitas, karena perwira bintang dua ini kebetulan ada kegiatan dinas. “ Beliau (Pangdam) kebetulan ada kegiatan dinas, menyempatkan diri bertemu sekaligus menyerahkan tali kasih berupa sembako kepada pemangku di Pura Goa Lawah. Selaku prajuru, saya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, ditengah kesibukan beliau masih peduli dengan keberadaan pemangku Pura Goa Lawah,” tandas Bagus Darmayasa.

BACA JUGA:  Nyoman Mulyadi Diusulkan  Diberhentikan Dari PDIP dan Ketua PAC Kediri

Kata Bagus Darmayasa, Pangdam Benny Susianto sangat akrab dengan para pemangku. “Karena beliau sudah beberapa kali mengunjungi Pura Goa Lawah,” imbuhnya. Bagus Darmayasa yang juga dirut RS Bali Mandara ini menyatakan, disaat pandemi sudah saatnya saling berbagi antar sesama. “Ini (bantuan sembako) merupakan anugrah Ida Sesuhunan, sekali lagi saya selaku prajuru pura mengucapkan terima kasih kepada Pangdam,” tegasnya. Selain pemangku, sebelumnya pecalang dan pengayah Pura Goa Lawah juga menerima paket sembako dari sejumlah donatur, salah satunya dari BPD Bali. (yan)

Back to top button