BadungHeadline

Aparat Bubarkan Balapan Liar di Anggungan, Puluhan Pemuda Diamankan

MENGWI – Puluhan pemuda tanggung pelaku balapan liar di jalan Anggungan-Penarungan Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (11/6/2020) dini hari tidak bisa berkutik. Setelah aparat gabungan dari Polsek Mengwi, Pol PP Badung, Linmas Desa Penarungan dan Kelurahan Lukluk, mendadak melakukan sidak.

Tim yang juga dibantu TNI bergerak dari dua arah (utara dan selatan) membuat pelaku balapan terjepit dan tidak bisa kabur. Sidak yang berlangsung mulai pukul 01.00 wita hingga pukul 04.00 wita berhasil mengamankan puluhan remaja tanggung pelaku balapan liar, dimana salah satunya adalah perempuan.

 “Balapan liar ini sudah sangat meresahkan warga, beberapa kali sudah kita lakukan sidak dan memberikan peringatan. Tapi tetap saja berlangsung,”ungkap Pj. Perbekel Penarungan I Wayan Narayana yang dikonfirmasi lewat telpon.

Selain meresahkan warga sekitar, aksi balapan liar di jalur lurus dan gelap tersebut juga sangat membahayakan pengguna jalan. Dari pendataan sebagian besar pelaku balapan liar berasal dari luar wilayah Badung. “Banyak yang dari Kodya (Denpasar). Mereka langsung dibawa ke Polsek Mengwi,”imbuhnya. Selain pelaku, sebanyak 26 kendaraan roda dua juga ikut diangkut ke Polsek Mengwi. (lit)

Back to top button