KarangasemTerkini

Mau Kerja ke Jakarta, Ternyata Positif Covid

KARANGASEM – seorang warga asal Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem terpaksa mengurungkan niatnya bekerja ke Jakarta.

Pasalnya, sebelum terbang ke ibu kota metropolitan, yang bersangkutan lebih dulu dinyatakan positif terpapar Covid-19. Itu diketahui dari hasil swab yang dilakukan secara mandiri oleh yang bersangkutan di RSPTN Unud, Sabtu (6/6/2020).

Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama membenarkan hal tersebut. “Iya ada satu lagi kasus tambahan Covid-19 di Karangasem. Laki-laki non PMI, berumur 32 tahun,” ungkapnya, Minggu (7/6/2020).

BACA JUGA:  Patroli Kawal Hak Pilih, Bentuk Tanggung Jawab Moral Bawaslu Secara Konstitusional Terhadap Kelompok Rentan

Putra Pertama yang juga selaku Koordinator Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,Kabupaten Karangasem  mengaku sudah melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang pernah kontak dengan pasien bersangkutan.

“Sudah dilakukan identifikasi dan listing kontak ditemukan, 6 orang yang kontak erat dan 3 orang kontak namun sudah menjaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Terhadap 6 oramg ini sudah dilakukan rapid tes, hasilnya semuanya dinyatakan non reaktif. Meski demikian ke enamnya diminta melakukan karantina mandiri.

Sementara satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bugbug juga dinyatakan positif Covid-19.

Akumulasi kasus positif  yang ada di Karangasem hingga Minggu (7/6/2020) bertambah menjadi 25 orang dan 20 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Jadi total pasien positif Covid-19 di Karangasem saat ini berjumlah 5 orang. (ami)

Back to top button