Tabanan Tambah Empat Pasien Positif Corona Transmisi Lokal

0
163
TRANSMISI LOKAL : data Terakhir Covid-19 Tabanan bertambha empat ornga terkonfirmasi positif yang merupakan transmisi lokal.

TABANAN – Kasus transmisi lokal Covid-19 di Tabanan, nampaknya mulai meningkat. Bahkan sampai Sabtu (06/6/2020) ada tambahan empat pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang merupakan transmisi lokal.

Berdasarkan infomasi yang diupdate oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Tabanan, sampai Sabtu ini secara komulatif, jumlah pasien terkonfirmasi positif sebanyak 25 orang. Dari jumlah tersebut, 17 diantaranya dinyatakan sembuh.  Ada delapan pasien terkonfirmasi positif  termasuk empat pasien baru yang merupakan transmisi lokal.

Dua dari empat orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 adalah tim medis BRSU Tabanan yang bertugas menangani PMI yang menjalani karantina di sebuah hotel di luar Tabanan. Sementara dua orang lagi merupakan pasien yang sebelumnya berobat ke rumah sakit dengan berbagai keluhan. Namun setelah menjalani rapid tes maupun swab tes ternyata reaktif.  “Ada  penambahan empat terkonfirmasi positif di tabanan sehingga menjadi delapan orang. Keempatnya merupakan transmisi lokal,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr Nyoman Suratmika dikonfirmasi via telpon.

Delapan  pasien  terrkonfirmasi positif  tersebut dirawat di beberapa rumah sakit. Seperti empat orang di RS Nyitdah, dua orang di BRSU Tabanan, satu orang di RS Sanglah dan Satu orang di bapelkesmas Denpasar . kini kata dr Suratmika terus melakukan tracking orang-orang yang bersentuhan langsung dengan empat pasien baru tersebut. “Kami terus melakukan tracking dari pasien yang terkonfirmasi positif,” imbuhnya.

Selain itu masih ada 16 PDP yang sedang menjalani perawatan di berbagai rumah sakit baik di Tabanan maupun luar Tabanan. (jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here