Belasan Pedagang Pasar Badung Tes Swab

0
267
TES SWAB : Petugas melakukan Pemeriksaan kesehatan seorang pedagang Pasar Badung.

 

DENPASAR –  Puskesmas I Denpasar Barat melakukan tes swab terhadap 19 pedagang yang berjualan di Pasar Badung, Sabtu (6/6/2020).  

Sehari sebelumnya, dua pedagang yang berjualan ayam di lantai I Pasar Badung dinyatakan positif virus corona. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar  berkoordinasi dengan  Puskesmas I Denpasar Barat. “19 Pedagang yang menjalani tes swab berjualan dalam radius 10 meter dengan dengan dua pedagang positif Covid-19,” ujar Dirut Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata.

Pemeriksaan tersebut guna memastikan kondisi kesehatan pedagang demi memberikan rasa aman dan nyaman baik pedagang maupun pengunjung Pasar Badung.  

Gus Kowi—sapaan akrab IB Kompyang Wiranata menambahkan, pedagang yang jaraknya berdekatan dengan lapak pasien tidak diizinkan berjualan dalam waktu tiga hari. “Untuk keselamatan dan kesehatan bersama, pedagang yang ada disebalahnya ditutup selama tiga hari sambil menunggu hasil tes swab,”ungkapnya.

Pihaknya juga mensterilkan lokasi dan seluruh areal Pasar Badung dengan melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari agar benar-benar steril.(sur)       

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here