Tiga Dokter Terpapar Corona

0
475

DENPASAR – Kota Denpasar kembali mencatatkan penambahan tiga pasien positif Covid-19, Selasa (2/6/2020). Mereka berprofesi sebagai dokter spesialis dan umum yang masih satu lingkup keluarga.

Kasus terbaru itu merupakan transmisi lokal. Pasien merupakan suami (31), mertua (68) dan ipar laki-laki (35) dari dokter perempuan berdomisili di Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, yang sehari sebelumnya terpapar virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, ketiga dokter itu dirawat di RSPTN Unud. “Kemarin (Senin) dilakukan swab kepada semua anggota keluarga dalam satu rumah dan hari ini hasilnya keluar. Tiga orang positif Covid-19,” ujar Dewa Rai.

Selain itu, di Denpasar terdapat penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 31 orang. OTG ini merupakan mereka yang sempat kontak dengan pedagang sayur yang positif Covid-19 di Jalan Gunung Kawi, Denpasar.
Melihat perkembangan kasus  ini Dewa Rai kembali mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini menunjukan angka tren peningakatan. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah masih menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan.
Dengan bertambahnya kasus positif serta masih adanya orang yang berstatus  OTG, ODP dan PDP  masyarakat harus lebih waspada dan mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan. (sur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here