Tebing Kuburan Sempidi Longsor, Karimun Ringsek

0
1367
Mobil Karimun ringsek tertimpa longsoran di Jalan Raya Sempidi-Sading.

MANGUPURA – Sebuah mobil Suzuki Karimun ringsek tertimbun longsoran yang terjadi pada tebing kuburan/setra  yang berada di Jalan Raya Sempidi-Sading, Banjar Tegehe, Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung.

Menurut informasi di lokasi, longsor diperkirakan terjadi Senin (1/6/2020) sekitar pukul 04.00 Wita. “Saat itu hujan sangat lebat, tiba-tiba saja tebing longsong menimpa mobil yang sedang terparkir dibawahnya,”ungkap warga dilokasi.  Lokasi tersebut memang telah beberapa kali longsor. Beberapa tahun silam, longsor lokasi bahkan sampai merenggut korban jiwa yang saat kejadian sedang berteduh dilokasi.

Longsoran sempat menutup seluruh badan jalan, sehingga akses jalan Sempidi-Sading sempat terputus.  “Terjadi cuaca ekstrim angin kencang dan hujan lebat, yang mengakibatkan pohon tumbang dan di sertai tanah longsor yang menimpa 1 unit mobil karimun dan menutupi seluruh badan jalan,”ungkap  Kabid Kedaruratan dan Logistik  BPBD Badung dr. Ni Nyoman Ermy Setiari, Mkes yang dikonfirmasi via telpon.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut, lantaran kondisi jalan saat itu sepi. Mobil yang hancur juga sengaja diparkir oleh pemilik, yang informasinya kost dosalah satu rumah dekat lokasi longsor.  Akibat peristiwa tersebut kerugian diperkirakan memcapai Rp 90 juta.

Pihaknya mengungkapkan, setelah mendapatkan laporan TRC PB BPBD Badung meluncur ke lokasi Bencana/kejadian pohon tumbang & tanah longsor Utk melakukan pemotongan pohon dan membuka akses jalan. Pembersihan lokasi longsoran dibantu oleh Dinas Kebakatan Kabupaten, alat berat dari Dinas PUPR Badung, serta truk DLHK.  (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here