BadungTerkini

Sejumlah Ruas Jalan di Kuta Tergenang, Polisi Alihkan Lalin

KUTA  – Hujan lebat tak hanya mengakibatkan banjir di Kota Denpasar. Beberapa titik ruas jalan termasuk asrama polisi di wilayah Kuta, Badung, juga digenangi air. Senin (1/6/2020).

Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo menyebutkan ruas jalan yang terendam banjir yakni di Kelurahan Seminyak, Jalan Kunti II menuju Jalan Atena, Jalan Yudistira menuju Jalan Sunset Road Seminyak, di Jalan Dewi Sri serta beberapa tempat di sekitarnya, Jalan Gelora Lapangan Samudra dan Jalan Griya Anyar.

Banjir di sebuah lahan kosong di Jalan Sunset Road, Kuta.

Di sejumlah ruas jalan tersebut, Satuan Lalu Lintas melakukan pengaturan dan pengalihan lalu lintas. “Kendaraan dari arah Jalan Kunti dialihkan sementara tapi itu hanya berlangsung sekitar satu jam. Sekitar pukul 09.00 Wita, arus lalin kembali normal. Pengalihan arus dilakukan agar tidak ada pengendara terjebak banjir dan juga mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar Adi Sulistyo Utomo.

Ia mengungkapkan, tingginya itensitas curah hujan dari Minggu (31/5/2020) malam hingga Senin (1/6/2020) dini hari membuat air dari drainase dan sungai meluap ke badan jalan. “Badan jalan yang lebih rendah atau cekung membuat air menggenang cukup lama. Hingga tadi pagi,  genangan air pada sejumlah titik mencapai 30 centimeter,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, Pj Gubernur Mahendra Jaya Tingkatkan Sinergi dengan Stakeholder Bandara Ngurah Rai

Mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu, peran Unit Lantas dan Sabhara dimaksimalkan untuk melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi korban jiwa maupun kerugian material. “Kami juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan untuk bersama-sama mengambil langkah atau solusi antisipasi,” tandasnya.(bar)

Back to top button