Gede Dana Usulkan Tunjangan Perumahan Dewan Dirasionalisasi, Pengadaan Pakaian Dinas Ditunda

0
549

KARANGASEM-Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana mendukung sekaligus mendorong pihak Pemkab focus pada penanganan pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk dukungan, ia mendorong Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Karangasem dalam mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 agar menjadi prioritas. Ia juga menyampaikan anggaran di DPRD sudah dirasionalisasi mencapai Rp 28 miliar untuk penanganan Covid-19.

“Bahkan dalam perjalanannya kami di DPRD tidak dilibatkan dalam pembahasan peraturan kepala daerah, harapan kami TAPD lebih cermat dalam penghitungan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19,” kata Gede Dana, Kamis (28/5/2020)

Tegas politisi PDIP ini, jika alokasi anggaran penanganan Covid-19 masih kurang, selaku Ketua DPRD, ia mendorong agar tunjangan transportasi dan tunjangan perumahan anggota dewan untuk ikut dirasionalisasi.

Termasuk rencana pengadaan pakaian dinas pimpinan dan anggota dewan agar ditunda. “Dalam waktu dekat saya akan undang pimpinan DPRD untuk membahas hal ini, “pungkas Gede Dana. (cwb2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here