Golkar Bali Mantapkan Persiapan Pilkada Serentak Desember 2020

0
137

DENPASAR-  Adanya kepastian pelaksanaan Pilkada serentak yang akan tetap di gelar pada Desember 2020, partai Golkar Bali tidak mau ketinggalan untuk terus bergerak dalam menghadapi Pilkada serentak di enam kabupaten kota di Bali. Keenam kabupaten kota tersebut Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Bangli dan Karangasem. Golkar Bali bersama DPD II kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada melakukan pemantapan dan evaluasi di Sekretariat DPD Golkar Bali, Rabu (27/5/2020).


Rapat evaluasi yang dipimpinan Ketua DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry dihadiri Korwil Pemenangan Bali Nusra DPP Partai Golkar, Gde Sumarjaya Linggih. Menurut Ketua DPD Sugawa Korry, DPD Golkar Bali telah menerima laporan dari enam DPC kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di Bali. Dari laporan tersebut ditindaklanjuti dengan evaluasi dan pemantapan dalam menghadapi pilkada serentak Desember 2020 nanti. “Kami langsung rapatkan barisan melakukan evaluasi laporan dari kabupaten/kota bersama dengan Pak Demer,” ujarnya.


Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, dari hasil evaluasi di enam daerah tersebut, dua daerah yakni Bangli dan Karangasem dinyatakan sudah siap dan final. Hal ini didasarkan pada surat rekomendasi dari DPP mengenai nama Pasangan Calon. Yakni Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Bangli) dan IGA Mas Sumantri-Made Sukerena (Karangasem). “Artinya Karangasem dan Bangli rekomendasinya sudah final dan dua kabupaten ini sudah siap tempur,”  yakinnya.


Sementara  untuk empat Kabupaten lainnya seperti Jembrana dan Tabanan sedang dalam tahap pemantapan. Khusus untuk di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, masih dalam tahap komunikasi. Sugawa Korry menyebutkan dua kabupaten ini Denpasar dan Badung masih alot dan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi kejutan terhadap siapa yang akan direkomendasi. “Lobi-lobi terus dilakukan dengan para tokoh diinternal partai Golkar termasuk publik pigur di Denpasar,” sebutnya.


 Sementara Jembrana dan Tabanan, masih menunggu hasil survey internal saja. Koordinator Pemenangan Bali Nusra akan segera ke Jakarta (DPP), setelah itu  baru akan dilakukan survey.  Selain Bangli dan Karangasem yang sudah siap tempur, empat kabupaten lainnya juga memiliki peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada. “Semua daerah memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada serentak di Bali. Target utama kami di Golkar tentu memenangkan  itu semua,” pungkasnya.  (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here