Piyasan Hangus Terbakar

0
1420
Petugas pemadam berusaha memadamkam api yang melalap piyasan milik warga di Banjar Nesa, Desa Banjarangkan

KLUNGKUNG- Jero Mangku Landep (60) warga Banjar Nesa, Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan kaget bukan main, melihat bale piyasan miliknya dilalap si jago merah hingga hangus, Senin (25/5/2020).

Untungnya kebakaran itu tidak sampai meluas merambah ke bangunan milik warga lainnya. Karena keburu ditangani oleh petugas pemadam kebakaran. Kejadian pertama kali diketahui oleh saksi Kadek Burit (25) yang merupakan keponakan dari Jero Mangku Landep.

Baca juga : Motor Petunjuk Awal Ungkap Maling di Pura Dalem Digde Bugbugan

Saat itu saksi sepulang dari bekerja melihat kepulan asap di bale piyasan dan langsung berteriak minta tolong kepada tetangga. Saksi melihat sudah ada api melalap bangunan piyasan. Ia pun sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.  Sedangkan tetangganya berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak berselang lama petugas tiba di lokasi kejadian. Petugas membutuhkan waktu setengah jam untuk memadamkan api.

Informasi di lapangan, petugas curiga kebakaran itu dipicu karena arus pendek. Namun Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Putu Suarta dikonfirmasi belum berani memastikan penyebab kebakaran. “Kami sempat tanya pemiliknya, saat itu belum sempat ada keluarga yang mebanten, apa ini (karena) arus pendek listrik atau ada kabel yang digigit tikus, kami belum berani memastikan,” tandas Putu Suarta. (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here