IKB Flobamora Ikut Kebagian Sembako dari DPC Peradi Denpasar

0
179
PEDULI : Peradi Denpasar serahkan bantuan semabko untuk IKM Flobamora

DENPASAR – DPC Peradi Denpasar melalui program “Peradi Denpasar Peduli” kini terus peduli dengan ingin membantu meringankan beban yang sedang dihadapi terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya yang dilaksanakan pada Kamis (21/5/2020) menyerahkan bantuan kepada warga Bali keturunan  NTT yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor) di Sekretariat Flobamora Bali  Jalan  Tukad Musi I/5  Renon Denpasar.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako sebanyak 100 paket dan  Masker  yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC Peradi Depasar I Nyoman Budi  Adnyana  diterima Yusdi Diaz  selaku  Ketua Umum  Flobamora  Bali  dan  Sekretaris Gugus Tugas  Flobamora Bali Peduli Covid-19 yaitu Marchel Paga, orang tua NTT yakni  Bapak Frans Leburaya dan beberapa pengurus Flobamora lainnya.

Penyerahan bantuan kepada Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora ini  merupakan aksi solidaritas kemanusiaan lanjutan dalam rangkaian  program ‘Peradi Denpasar Peduli dimana sebelumnya telah diserahkan  juga bantuan kepada masyarakat terdampak Covid -19 di Desa Bondalem,  Tejakula, Singaraja, kemudian kepada masyarakat di Desa Perasan, Kubu Ban, Karangasem, dan juga kepada komunitas masyarakat muslim di  Kampung Kepaon Denpasar.

Ketua IKB Flobamora Yusdi Diaz mengutarakan bantuan itu nantinya akan disalurkan kepada warga NTT yang ada di Bali. “Di Bali  terdapat  11.126  anggota Flobamora Bali yang terdaftar dalam Sistem Informasi  Keanggotaan (SIK)  yang mana  warga  diaspora yang ber KTP Bali sebanyak 1990 dan sisanya ber KTP NTT dan  sebagian  besar  bekerja di sektor informal  dan berdampak, tidak bekerja lagi (dirumahkan)  dan juga di PHK ditempat kerjanya masing-masing,” ujar Yusdi. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here