DenpasarSportTerkini

Demi Anak, Miliki 19 Busur Panahan Pribadi

DENPASAR – Demi keinginannya menjadikan dua putra dan putrinya menjadi  pemanah tangguh dan berprestasi ke depannya, orang ini memiliki  pribadi 19 busur beserta anak panahnya untuk tiga jenis atau untuk  tiga nomor yang berbeda yakni compound, recurve dan nasional .

Adalah  Infithar Fajar Putra yang merupakan orang yang memiliki 19 busur  tersebut. Sembilan belas busur tersebut terdiri dari 9 busur compound  komplit, 5 busur recurve komplit dan 5 busur komplit. Semuanya  merupakan milik pribadi. “Saya membelikan semua itu untuk dua anak saya putra yakni Gusti Fazli  Kertinegoro berusia 13 tahun dan adik putrinya Farishanti Kinaryanna berusia 9 tahun.

Khusus Gusti Fazli Kertinegoro sempat berlaga di Thailand pada kejuaraan panahan beregu bertajuk Asia Cup Leg III. Di perorangan saat itu Gusti Fazli bertemu dengan atlet Korea Kim Jongho  yang merupakan pemanah ranking 6 dunia,” ungkap pria kelahiran Purwokerto 17 Januari 1972 itu, Kamis (21/5/2020) .

Gusti Fazli sampai bertanding ke Thailand mewakili Indonesia setelah  pada kejuaraan Piala Presiden 2019membawa nama Bali  meraih medali  emas dengan mengalahkan tim Marinir yang meraih medali emas di kejuaraan Panglima Cup 2019 juga. Karena timnas tidak dikirim ke Thailand akhirnya rekomendasi diberikan kepada Gusti Fazli dkk. “Ya ini awalnya dari anak yang panahan akhirnya saya ikut juga panahan untuk menemani anak. Saya juga ikut bertanding sekarang di beberapa daerah seperti di Jakarta, Yogyakarta, Bali serta daerah lainnya. Dari  situlah saya banyak mengenal pengurus panahan di pusat dan akhirnya  saya diajak bergabung menjadi Wakil Ketua Bidang Organisasi PB. Perpani. Tapi ternyata senang juga memanah sambil selalu mendampingi anak saat bertanding nantinya,” pungkas Infithar Fajar Putra. (ari)

Back to top button