Peradi Denpasar Sumbang Sembako di Bondalem

0
511
SUMBANG SEMBAKO : Pengurus Peradi Denpasar menyumbangkan sembako untuk warga Bondalem, Tejakula, Buleleng.

DENPASAR – DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Denpasar nampaknya juga tak tinggal diam untuk melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bukti nyata dengan membagikan paket sembako ke Buleleng.

Berbekal motto “PERADI Denpasar Peduli” menurut Ketua DPC Peradi Denpasar Nyoman Budi Adnyana, bantuan tersebut berupa paket sembako, masker dan tangki cuci tangan (bagi area publik yang susah akses untuk  mendapatkan air) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.  “Daerah pertama yang kami sasar yakni Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Desa yang didiami sekitar 4.000 kepala  keluarga (KK) itu saat ini terdapat 28 kepala keluarga yang terdiri  dari 94 jiwa mengalami isolasi atau karantina terkait dengan wabah  Covid-19,” kata Budi Adanyana, Kamis (14/5/2020).

Bantuan yang diberikan disebutkannya terdiri dari 100 paket sembako  dan 100 buah masker yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC Peradi Denpasar Budi Adnyana didampingi Dewa Kehormatan I Ketut Jaya, Agung Dian Hendrawan (Wakil Sekretaris) dan Catur Adnyana. Pada saat penyerahan bantuan di Desa Bondalem langsung diterima Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Camat Tejakula dan Perangkat Desa Bondalem. Melalui bantuan ini, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat dan sekaligus dapat menekan angka penyebaran  virus corona di Desa Bondalem. “Apa yang kami lakukan ini adalah merupakan bagian dari program Peradi Denpasar Peduli yang memang dikomitmenkan untuk ikut berpartisipasi  dalam solidaritas sosial meringankan beban masyarakat Bali yang terdampak wabah Covid-19,” urainya.

Disamping memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Bondalem, pihaknya juga akan memberikan bantuan tangki untuk cuci  tangan ke daerah Kubu, Karangasem, memberikan bantuan sembako ke panti  asuhan, para pekerja kebersihan dan lain-lainya.

Pada kesempatan penyerahan bantuan di Desa Bondalem, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih  kepada DPC Peradi Denpasar atas kepeduliannya untuk ikut meringankan  beban masyarakat Singaraja, khususnya masyarakat Desa Bondalem.

Selain bantuan untuk masyarakat, Peradi Denpasar juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada anggota. Bantuan tersebut, secara  simbolis diserahkan Sekretaris Peradi Denpasar, Fredrik Billy kepada Ketua Posbakum Peradi Denpasar Ketut Bakuh. Sumbangan masker  dan hand sanitizer kepada para anggota itu diutarakan Billy dapat diambil setiap Senin sampai Kamis di Posbakum PN Denpasar, PN Gianyar, PN Tabanan dan PN Karangasem juga dapat diambil melalui  sekretariat  DPC Peradi Denpasar setiap hari Jumat dari jam 10.00-13.00 wita. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here